wooltralover

Just another WordPress.com site

3 Tempat yang Ingin Kukunjungi di Korea

Hanok Traditional Houses

Hanok House

Aku melihat guest house ini pertama kali di interactive movie “Annyeong…” yang dirilis oleh Korea dibintangi 2PM & Miss A. Pertama kali melihatnya, aku langsung sangat tertarik untuk menginap disana jika aku ke Korea karena aku dapat merasakan kebudayaan Korea yang benar-benar tradisional disini. Aku lebih tertarik lagi setelah aku melihatnya, rumah-rumahnya sangat indah dan terawat. Aku juga tertarik dengan adat-adat tradisional seperti permainan tradisional Korea. Rumah-rumah disana masih bergaya asli budaya Korea tradisional dan sangat cocok bagi turis mancanegara yang ingin mengetahui kebudayaan asli Korea. Walaupun sudah direnovasi, namun perumahan Hanok tetap menyimpan unsur tradisionalnya dan arsitektur khas Korea. Lokasi nya juga sangat strategis karena dekat dengan tempat wisata Korea lainnya. Pemandangan di sekitar perumahan Hanook juga sangat indah. Di Hanok, turis juga dapat mencoba membuat kimchi, memakai baju tradisional Korea (Hanbok), membuat meja makan kecil ala Korea (Soban) dan juga mempelajari beberapa kebiasaan dasar orang Korea. Disini turis juga dapat mencicipi masakan tradisional Korea dan mempelajari penyajian makanan Korea di atas meja. Jika Anda membutuhkan hiburan, Anda bisa mencoba permainan-permainan tradisional Korea atau mencoba kegiatan yang lebih relax seperti upacara teh tradisional Korea. You will feel the real Korea here!

KPOP (Hallyu) Events

Dream Concert

Karena ketertarikanku pada KPOP sangat besar, aku sangat ingin menghadiri event-event KPOP yang ada di Korea. Aku sangat ingin bergabung dengan lautan fans KPOP lainnya yang menyemangati idola-idola mereka sambil meneriakan fanchant, aku ingin memegang banner untuk meneymangati idolaku seperti fans yang lainnya. Walaupun sudah banyak artis KPOP yang berkunjung ke Indonesia, namjun euphoria yang dirasakan di Korea pastinya akan berbeda. Aku ingin kenal lebih banyak fans dari Korea dan ingin berteman dengan mereka. Salah 1 konser KPOP yang sangat ingin kuhadiri adalah Dream Concert. Acara tahunan ini mengundang banyak artis-artis KPOP mulai dari rookie sampai senior untuk mengisi acara. Walaupun biasanya 1 artis hanya dapat perform beberapa lagu, namun event ini sangat menarik untukku karena aku bisa tahu bagaimana sikap fans-fans Korea dari berbagai fandom dan ingin melihat artis-artis Korea yang selama ini aku belum tahu. Aku juga ingin sekali menghadiri fansigning event artis Korea, terutama idolaku yaitu 2PM. Aku ingin merasakan bagaimana rasanya dekat dengan idolaku dan beriteraksi dengan mereka. Selain itu aku ingin mengunjungi kantor JYP Entertainment. Aku ingin tahu dimana tempat idolaku bekerja selama ini.

Everland

Everland

Everland adalah salah satu theme park terbesar di Korea. Everland sudah dibangun semenjak kurang lebih 40 tahun yang lalu dan dikatakan sebagai salah satu theme park paling menyenangkan di dunia! Wow! Eeverland terdiri dari beberapa bagian, ada bagian theme park yang menghadirkan berbagai wahana menarik dan menantang. Wahana yang terkenal adalah T Express yaitu roller coaster kayu yang sangat curam dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam!  Eeverland juga mengadakan festival sepanjang tahun. Festival yang sangat terkenal adalah festival musim semi yang biasanya dilambangkan dengan bunga-bunga yang bermekaran, lalu ada juga festival perayaan seperti festival Haloween. Ada juga pertunjukkan-pertunjukkan menarik yang ditawarkan untuk turis seperti pertunjukkan carnival, kembang api, dll. Untuk para turis yang lelah, ada Everland resort yang akan menjadi tempat menginap Anda. Disana juga ada kebun binatang yang memilikki koleksi binatang-bintang yang menarik! Yang paling membuat saya tertarik adalah Carribean Bay, yaitu waterpark di Everland. 2PM sempat mempromosikan Carribean Bay di tahun 2010&2011 yang membuatku lebih tertarik lagi untuk mengunjungi tempat ini. Alasanku ingin mengunjungi Everland adalah karena aku ingin merasakan bermain di themepark berkelas dunia ini, juga karena saat Juni adalah musim panas, aku ingin coba mengunjungi dan bermain di Carribean Bay. Apalagi setelah mendengar teman-temanku yang bercerita tentang asyiknya bermain di Everland, aku semakin ingin pergi kesana!

Disamping ke-3 tempat wisata tersebut, sebenarnya aku ingin sekali mengunjungi festival Kimchi & Bibimbap yang pernah kulihat di TV. Aku ingin mencicipi berbagai kreasi rasa ke 2 makanan khas Korea tersebut. Aku juga ingin pergi ke DDM / Apgujeong-do yang katanya cocok untuk pusat belanja remaja. Aku juga ingin menonton musikal “Jump!” yang sangat terkenal di Korea dan menjadi favorit turis-turis mancanegara tersebut. Temanku dari Korea juga merekomendasikan untuk pergi ke Namsan Tower. Pemandangan malam disana sangat indah. Dan bila memungkinkan aku ingin mengunjungi kantor KBS, MBC dan SBS untuk sekdar melihat-lihat. Jika disebutkan, banyak sekali tempat yang ingin kukunjungi di Korea. Too amazing Korea! 🙂

Single Post Navigation

9 thoughts on “3 Tempat yang Ingin Kukunjungi di Korea

  1. omg this makes me want to go to Korea T_____T

  2. erick sze on said:

    after saw your blog and read it all , i really really really wanna go to KOREA ! wohooo!!

  3. fly me to koreaaaaaaaaaaaaaaaaaa~

  4. fly me to the everland…

  5. goodluck andri 😀

  6. marcel on said:

    korea is a beautiful country i wanna visit korea for the third time

  7. I wanna go there.. good luck Riry!! hwaiting ^^

Leave a comment